Minggu, 18 Desember 2011

Tips Kecantikan – Atasi Jerawat Mengganggu dengan Madu dan Jeruk Nipis


Salah satu musuh besar bagi wanita adalah munculnya jerawat. Jerawatyang tumbuh di wajah seringkali mengganggu dan mungkin dapat menurunkan rasa percaya diri. Menggunakan obat jerawat kadang-kadang belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Sedangkan untuk pergi ke dokter wajah, kita harus mengeluarkan dana yang cukup besar.
Tapi anda tak perlu khawatir, cobalah menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat di wajah anda. Misalnya, dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Sedangkan, air jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mencegah kotoran menempel di wajah.
Berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari jeruk nipis:
Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh.
* Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu.
* Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.
Bilas dengan menggunakan air dingin.
Semoga dengan menggunakannya secara teratur, jerawat dapat pergi dari wajah Anda dan wajah anda kembali mulus.
Tips Kecantikan
Jagalah kebersihan rambut dan tangan anda. Jangan menyentuh wajah dengan jari-jari kotor atau menempelkan wajah ke objek seperti uang, gagang telepon dan lain-lain. Menyentuh wajah dapat mendatangkan bakteri yang menbuat pori-pori meradang dan teriritasi. Selalu cuci tangan sebelum menyentuh wajah.

0 Komentar: